PSI Pekanbaru Kritik Bantuan BLT Rp300 Ribu Bohong 

Pekanbaru, Detak Indonesia--Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Pekanbaru Riau kritik Pemko Pekanbaru memberikan Bantuan  Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp300 ribu/per KK yang di besar-besarkan Walikota Pekanbaru Firdaus itu bohong.

Hal ini dikatakan juru bicara DPD PSI Pekanbaru Andi,kepada wartawan, Minggu (26/4/2020). Menurut juru bicara PSI Pekanbaru, Pemko Pekanbaru diduga melakukan pembohongan publik soal BLT yang belum dibagikan ke masyarakat senilai Rp300 ribu untuk bantuan dampak ekonomi yang ditimbulkan dari penyebaran virus corona disease (Covid-19) yang dirasakan masyarakat.

BLT Pemko Pekanbaru digantikan sembako per KK tak sampai senilai Rp300 ribu.

"Kami (PSI) punya data soal BLT yang digantikan sembako tak sampai senilai Rp300 ribu per KK hanya totalnya diduga Rp130 ribu artinya diduga ada permainan di sini.

Dari rincian PSI Pekanbaru soal BLT yang digantikan sembako tersebut beras seberat 6 kg  bantuan dari pusat, Pemko hanya keluarkan dana bantuan ke masyarakat dampak covid 19, di antaranya, telur satu papan, minyak goreng 1 kg, dan 1 kg gula pasir total Rp100 ribu yang oleh Pemko Pekanbaru.

"Pemko Pekanbaru hanya keluar dana untuk hanya covid- 19 Rp100 ribu," paparnya.

PSI Pekanbaru menilai Pemko Pekanbaru soal bantuan BLT sebesar Rp300 ribu yang digantikan sembako diduga dana ada yang disunat oleh oknum tertentu. 

"Kami (PSI) mencurigai dana untuk bencana Covid-19 dari Pemko Pekanbaru diduga dimainkan oleh oknum soal BLT yang digantikan bantuan sembako," ujarnya.(ads) 


Baca Juga